bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Selasa, 04 November 2014

SIRKUS = PENYIKSAAN BINATANG

Sampai kapan pun aku tidak akan bakal mau nonton yang namanya Sirkus, Pertama kali aku nonton Sirkus waktu masih Sd, lupa umur berapa.

Maklum aku tinggalnya di Kabupaten terpencil jadi sempat heboh sendiri waktu ada rombongan Sirkus datang ke tempatku, dengan semangat mengebu-gebu aku pokoknya harus menonton sirkus itu.

Takjub juga ketika masuk ke dalam tenda, awalnya aku menikmati apa yang mereka sajikan, ada badut yang lucu, sulap. Dan akupun antusias menontonnya.

Sampai pada atraksi hewan, awalnya aku girang bisa melihat gajah,onta,harimau dari dekat. Tapi tiba-tiba kecerianku hilang. Ketika aku sadar, apa yang aku lihat bukan hiburan tapi ajang menyiksa binatang. Aku sedih, ingin rasanya aku teriak bilang sstooopppp jangan siksa mereka. Tapi apa daya, aku hanya seorang anak kecil.

Tidak tahan melihat hewan-hewan itu di siksa aku memilih meninggalkan Sirkus itu sambil menangis, kasihan betul hewan-hewan itu. Mereka pasti kelaparan dan kesakitan. Sempat aku berdoa agar harimau di sirkus itu mengamuk dan memakan si pawang.

Dari situlah aku berjanji tidak akan mau lagi nonton Sirkus, menurutku itu bukan Sirkus Tapi tempat penyiksaan binatang, tega-teganya orang-orang itu, mencari uang dengan cara menyiksa binatang. Hik....hikkk...hiiikkk......

Tidak ada komentar: