bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Rabu, 20 Juli 2011

Serunya Ngetrip Ke Pulau Karimun Jawa Bersama Backpacker's Indonesia ( BPI ) Part 3

Malam terakhir sebelum tidur kita kumpul rame-rame cerita tentang kesan selama menjelajah pulau-pulau di karimun jawa, semua cerita asyik-asyik, walau kita sebelumnya tidak saling kenal tapi kita semua bisa kompak, dan ini pertama kalinya aku ngetrip dgn anggota yg banyak, ada 32 orang,,,,

Dan malam ini di tutup dengan bakar ikan, ikannya banyak banget 1 beskom,,,,

Erika udah meringatin kalo kita semua harus udah siap jam setengah lima pagi, takut gak kebagian tiket kapal. Secara manusia yg mau balik ke jepara ratusan orang,,,,

# 29 Juni 2011

Lagi asyik-asyiknya tidur aku dengar suara menggelegar, waaaa,,, apaan ini, satpol pp lagi razia ya,,, maklum nyawaku belum terkumpul 100%, ech,,, gak taunya si erika yg lagi teriak-teriak... " Gak usah mandi, gak usah ganti baju,,,, jam 4 kita ke kapal "

Waduuhhh.... Aku baru nyadar skrg baru jam setengah 4, cepat-cepat beres-beres, cuci muka, sikat gigi, langsung cabut ke depan,,, tapi lagi-lagi perutku kontraksi,,,,, terpaksa balik ke dlm lagi.
Di luar gerimis, semua pada panik, untung aja sebelum jam 4 semua sudah pada siap. Kita semua di antar ke pelabuhan naik mobil, sampai di pelabuhan langsung naik ke atas, dapat kursi. Duduk manis di sana sambil terkantuk-kantuk. Padahal kita semua gak ada tiket, gak kebagian tiket. Padahal udh ada yg ngantri dari jam 3 subuh.

Gak kerasa udah jam 7 tapi kok kapalnya blm jalan juga, mana penumpang nambah terus,,,, gak lama ada pengumuman semua penumpang harus keluar karna kapal kelebihan penumpang... Waduh..... Ya udah aku dan beberapa orang keluar, tapi sebagian masih tinggal di dalam kapal. Lama kami menunggu di luar tapi belum juga dapat tiket, akhirnya semuanya keluar dari kapal, nongkrong dech kita di aula,,,,

Ternyata yg gak bisa pulang banyak juga, dan ini kapal cuma ada 1 ( SATU ) datangnya 2 hari sekali, jadi kami harus tinggal di sini 2 hari lagi, kalo aku sich gak masalah, kasihan yg lain aja. Kan mereka mesti masuk kerja.....

Pengelola kapal juga sama, tau ini lagi musim liburan bukannya nambah kapal malah cuma kapal itu aja yg di oprasikan, kasian kan kami yg imut-imut ini jadi terlantar....wkwkwkwkwkwkwk

Cukup lama kami nunggu kira-kira pulang hari ini atau nginap lagi,,, akhirnya di putusin kita pulang hari ini naik kapal nelayan,,,

Sempat ciut juga nyali, gila aja 6 jam di laut lepas pakai kapal nelayan lagi, aku sich ngikut aja, yg lain juga pada mau,,, jadi kalo ada apa-apa kan rame-rame gak mati sendiri...hehehehehehehe

Akhirnya kapal nelayan yg kita sewa sebesar Rp. 4.500.000,- datang. di atasnya sudah ada nangkring beberapa ekor anak manusia yg lumayan imut, yg ikut gabung sama kita, lumanyun lah nambahin uang untuk bayarin kapal...hehehehe

3 jam pertama aku tidur, gak berani berkutik takut mabuk laut, capek tidur aku coba duduk,,, ech... Enak, kepala gak pusing, untung aja hari itu ombak gak besar. Aku liat di depan si susi, uun sama tina lagi nyanyi-nyanyi, aku gabung di sana.... Jadi selama 3 jam kita berempat nyanyi non stop menghibur penghuni kapal,sampai di pelabuhan jepara.

Di tengah laut kita melihat ada kupu-kupu terbang, aneh kan,,, kok ada kupu-kupu di tengah laut lepas.... Langsung aja kita nyanyi kupu-kupu malam....hahahahahaha

Ketika hampir sampai di pelabuhan jepara kita di sambut segerombolan burung camar, melihat burung camar kita berempat nyanyi burung camar, trus melihat pelangi indah di atas kota jepara yg seakan-akan menyambut rombongan kita pulang, lagi-lagi kami berempat nyanyi lagu pelangi.... Hahahahaha

Ketika sampai di pelabuhan lagi-lagi kita di sambut sama orang-orang yg sibuk pada motoin kita, serasa artis.... Gak ngeh kalo yg moto itu wartawan beneran... Selain wartawan ada juga pak polisi sama pak tentara, ternyata och ternyata berita tentang penumpang terlantar lagi heboh-hebohnya.... Si tina aja yg sempat di wawancara, aku gak tau mukaku kena sorot juga apa engak, secara aku sengaja mondar mandir di belakang tina....( Ngarep masuk tv ) wkwkwkwkwkwk

Di sinilah, perpisan terjadi,,, hik.... Hik...hik.... Ada yg pulang ke bandung, semarang, kudus, ada juga yg ke lombok....

T'rus untuk yg balik ke jakarta, kita nunggu di pintu masuk pelabuhan, nanti busnya njemput, gak lama busnya datang... Terakhir pamitan sama mas boy n' mas haris.... Dadah.... Mas bboooyyyyy...... Hahay

Pulangnya lebih banyak tidur, balas dendam gara-gara bangun pagi, ech,,, asyik - asyik tidur ada botol aqua isi 1,5 liter jatoh dr atas kena kepalaku, untung aja nyerempet sedikit, tapi biar sedikit tetep aja palaku nyut-nyutan,,, bisa-bisa putus lagi ni urat saraf,,,, abis di jatohin aqua perutku langsung mual, pengen muntah... Waduuhhh,,, jangan-jangan aku geger otak, untung aja bisnya stop untuk istirahat makan malam, selesai ngambil makan aku langsung cabut ke toilet, langsung dech muntah-muntah di sana kaya orang yg lg ngidam....

Keluar dari toilet baru perasaanku agak enakan,,, selesai makan trus naik bus tidur lagi,,,
tau-tau hari sudah terang tapi belum juga sampai di pulo gadung, tolnya macet....

Di pulo gadung semuanya berpisah,,,, haaaahhhhh sedih banget,,, yg terakhir berpisah sama aku si tina karna jalur kita sama, sampai di kost reyza, si reyza heran. Melihat aku Kaya melihat malaikat pencabut nyawa...
Maklum waktu itu kulit ku terbakar, sebelum pergi ulitku lebeih cerah dari kulit reyza sekarang kulitku jauh lebih gelap dari kulit reyza.... Udah mirip kaya dakocan... Dan semua orang yg ikut ngetrip ke karimun jawa kulitnya terbakar juga, jadilah kita grup DAKOCAN 32,,,,hahahahahahahahahaha