bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Sabtu, 23 Juli 2011

Sedikit Kisah Tentang Perjalananku Ala Backpacker Dari Tahun 2009, 2010 dan 2011


#2009

Awal perjalananku di mulai tanggal 2 november 2009 waktu itu aku kepengen banget ke jogja, mantaplah sudah aku ke jogja, tiket pesawat balikpapan - surabaya ( memang sengaja ke surabaya, ngirit ongkos..hehehehe waktu itu dapat tiket promo 330 ribu. dari surabaya ke jogja rencana naik bus atau kereta api )
Sehari sebelum keberangkatan aku smsan sama temenku si wawan, bilang aku mau ke jogja, trus dapat tiket promo ke surabaya, ech... Gak taunya dia pengen pulang kampung juga, wawan orang banyuwangi., jadilah kami berangkat berdua, rencana sampai di surabaya kami pisah. Aku ke jogja wawan ke banyuwangi. Tapi di tengah jalan aku di bujuk dan di rayunya :-) supaya ikut ke banyuwangi, aku pikir-pikir boleh juga, jadilah aku ikut wawan ke banyuwangi, setelah banyuwangi baru aku ke jogja.

Setelah sampai di banyuwangi, kok tiba-tiba pengen ke bali,,, nah lo.... Berubah lagi rencana....hahahahahaha
Jadilah aku ke bali bukan ke jogja, untung aja di bali ada teman dari kalimantan, di rumahnyalah aku menginap di bali. Sekitar 4 hari di bali aku lalu ke jogja, akhirnya ke jogja juga..hahahahahaha
Waktu itu ke jogja naik pesawat, mau ikut travel ongkosnya kurang lebih sama naik pesawat, ya mending aku naik pesawat.

Sampai jogja aku keliling-keliling, tak lupa ke solo juga naik kereta api....

* kota yang aku datangin di tahun 2009 :
- Surabaya
- Banyuwangi
- Denpasar
- Jogja
- Magelang ( borobudur )
- Surakarta ( solo )

# 2010

Tahun 2010 aku kembali backpackeran lagi, seperti biasa solo backpacker... Kali ini aku ke jakarta, di jakarta nginep di kostnya temen, dari jakarta lanjut ke jogja di jogja cuma 1 malam terus lanjut ke sragen, di seragen nemuin teman di sini sekitar 5 hari terus aku ke malang, naik bus. Setelah dari malang aku lanjut ke probolinggo trus ke gunung bromo, setelah ke bromo lanjut ke banyuwangi ( srono ) di banyuwangi nginap di rumah teman, setelah dari banyuwangi trus ke bali lalu dari bali ke surabaya ( nyari tiket murah, makanya pulang milih lewat surabaya...hehehehehe )

* kota yg aku datangi di tahun 2010
- Jakarta
- Jogja
- Sragen
- Malang
- Probolinggo ( Bromo )
- Banyuwangi ( Srono )
- Denpasar
- Surabaya

# 2011

Di tahun 2011 kembali angkat ransel kali ini beda, biasa jalan sendiri tapi kali ini jalan bareng, janjian sama backpacker yg lain untuk ngetrip ke pacitan, star dari jakarta naik kereta api ke solo, sampai solo lanjut ke pacitan, setelah putar-putar pacitan lalu ke jogja, abis dari jogja baru balik ke solo. Dari solo balik ke jakarta, istirahat di jakarta lalu ngetrip bareng lagi ke bromo.

dari jakarata ke malang naik kereta api, trus dari malang lanjut ke probolinggo ( bromo ) habis dari probolinggo lalu ke surabaya keliling surabaya lalu nyebrang ke madura lewat jembatan suramadu, puas keliling lalu balik ke jakarta, di jakarta istirahat buat nyiapain trip selanjutnya ke pulau karimun jawa.

Lagi nunggu trip ke pulau karimun jawa, ech ada temen yg ngajak ke bengkulu, jadilah ke bengkulu seminggu lebih di bengkulu bersama yofi...

Pulang dari bengkulu lanjut ke bandung, dari bandung langsung ke jepara naik bus, dari jepara naik kapal laut ke pulau karimun jawa, di karimun jawa inilah untuk pertama kalinya aku ngetrip dengan anggota paling banyak 32 orang, bisa di bayangin ramenya kayak apa....

Bulan September aku dan 22 orang sahabat backpackerku ke gunung anak krakatau, di sini aku gak maksimal menikmati tripnya, soalnya lagi sakit tubuh panas dan suaraku menghilang, tapi biar sakit berhasil juga naik ke puncak gunung anak krakatau..hehehehehehe

* kota yg aku kunjungi
- Jakarta
- Solo
- Pacitan
- Jogja
- Malang
- Probolinggo ( Bromo )
- Surabaya
- madura ( cuma bentar, gak tau nama kotanya apa,,,hehehehe )
- Bandung
- Argamakmur ( Bengkulu )
- Kapahiang ( Bengkulu )
- Curup ( Bengkulu )
- jepara
- Karimun Jawa
- Lampung ( Selat Sunda )

* jalan bareng keluarga *
# 2009
selain jalan sendiri aku juga pernah jalan baren keluarga.. Tahun 2009 ke surabaya, jombang sama kediri

# 2010
Tahun 2010 ke jakarta sama bandung

Dan di tahun 2012 kepengen banget ke lombok sampai ke pulau komodo,, moga aja bisa terkabul... AMIN.

5 komentar:

iman rabinata mengatakan...

ditunggu cerita backpackeran selanjutnya.....

dhyan mengatakan...

@iman: sip.... :-}

Sholehudin Adi Nugroho mengatakan...

wuah, hobby backpackeran nih. saya baru dari Bali ala backpacking mas, kalo sempat mampir ke lapak ane http://adinugroho5.blogspot.com/2011/10/400-ribu-pingin-ke-bali-backpacking-aja.html. big thx!

dhyan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dhyan mengatakan...

@adi: iya suka backpackeran, terakhir aku ke anak gunung krakatau bln september td, tapi ceritanya blm aku tulis... Hehehehe

Seandainya aku stay di jawa mungkin tiap bulan angkat ransel, skrg teman2 ku lg backpackeran ke sempu, bln depan ke kiluan. Mungkin aku baru bisa angkat ransel bln januari nanti rencana mau ke belitung...

Nanti kapan2 kita backpackeran bareng ya.... :-)