bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Rabu, 20 Juli 2011

Serunya Ngetrip Ke Pulau Karimun Jawa Bersama Backpacker's Indonesia ( BPI ) Part 1

# 25 juli 2011

Hari ini Janjian ngumpul di terminal pulo gadung jam 4.30, sementara aku jam 4 subuh baru nyampe di jakarta setelah sehari sebelumnya ke bandung nemenin reyza, sampai di jakarta langsung tidur bangun tidur liat jam udah jam 2,,, langsung dech cepat-cepat packing. Mandi lalu meluncur...

Ini ni yg binggung, terminal pulo gadung itu di mana? Minta antar ojek, ojeknya gak mau alasanya tempatnya kejauhan, mau naik bus way pasti gak sempat, udah jam 3.
Akhirnya aku ke kampung rambutan naik 96 ke terminal pulo gadung, jantung masih deg-degan, takut telat. Apa lagi pas masuk tol kena macet di tambah si gemmy sms nanyain aku di mana,, waduh... Keringatan dah aku...
Jam 5 lewat baru aku sampai di terminal pulo gadung, bersyukur juga akhirnya sampai, celingak,, celingguk nyari si gemmy tapi gak ketemu, sempet mutar-mutar tapi ketemu juga dgn si gemmy...
Aku lihat anak-anak yg lain sudah pada datang, yg aku kenal cuma si gemmy yg lain baru sekali ini ketemu. Jadi ya gitu dech senyam senyum sendiri kalo di liat tin..

Akhirnya bisnya jalan sekitar jm 6, aku duduk bareng kika, si kika baru kali ini ikut ngetrip.

Di dalam bis aku lebih banyak tidur, ech tau-tau udah sampai jepara... Setelah 12 jam perjalanan,,,,

# 26 juni 2011

Bisnya nganter sampai di depan pelabuhan, lalu kita jalan kaki ke pelabuhannya. Gak tapi jauh sich... Sampai di pelabuhan KMP.MURIA sudah bersandar, tapi nanti jam 9 baru berangkat, jadi masih ada waktu sekitar 2 jaman untuk istirahat, cuci muka dan setoran rutin setiap pagi.. :-).

Ada kejadian lucu pas turun dari bis,,, aku kok ngeliat ada beberapa orang yg narik koper... Waduh,,, gak salah nich, ini kan temanya backpackeran kok ada yg bawak koper. Ternyata oh ternyata mereka gak tau kalo yg ngadain acara ini dari bpi ( backpacker's indonesia ), lebih parah lagi mereka gak tau bpi itu apa....hahahahahahaha

Sebelum jam 9 kmp.muria berangkat, berangkatnya di percepat, langsung aja kita semua naik ke kapal, naik ke tingkat pertama penumpangnya penuh, naik lagi ke tingkat 2 penuh juga, jalan ke dek luar rame juga orang lesehan di sini,terpaksa ikutan juga lesehan di sini. Udah mirip kaya rombongan tki yg di pulangkan dari arab, penuh sesak, gempet-gempetan, untung aja abknya baik hati. Kita di kasih terpal. Kalo gak di kasih terpal bisa kering di jemur 6 jam.
Di kapal aku gak berani berdiri atau duduk, full rebahan selama 6 jam, duduk bentar aja perut langsung berontak pengen isinya di keluarin, tersiksa banget pokoknya. Maklum lah ombak lagi besar...

Akhirnya setelah tersiksa lebih kurang 6 jam di atas kmp.muria sampai juga kita di pulau karimun jawa dengan selamat,,,,
Turun kapal trus makan siang lanjut ke home stay jalan kaki, lumayan jauh juga jalannya,,,,
Sampai di home stay di sambut sama es kelapa muda plus naga sari, langsung di sikat rame-rame... Lumayan.

Penderitaan belum berakhir,,, ternyata yg cowok gak kebagian kamar,, waduh... Kasian banget.... Terpaksa dech tidur di luar, tapi tetep seru.. Di kira cuma yg cowok tidur di luar tapi yg cewek juga ada tidur di luar, gak tahan kayaknya desak-desakan di kamar.hehehehehehe

Jam 5 teng kita rame-rame jalan ke dermaga untuk liat sunset, langsung dech narsisan di sana..

Malamnya setelah makan malam semuanya berkumpul, acara perkenalan diri, aku kebagian pertama yg memperkenalkan diri.. Di antara ke-32 peserta gak semuanya saling kenal di sinilah kita memperkenalkan diri, ada yg guru, pegawai pln, sampe penjual susu pun ada..hehehehehe

mataku sudah ngantuk banget, karna gak kebagian tempat tidur aku milih tidur di lantai tanpa alas apa pun, ini memang yg aku suka... Dingin... Sampai ke hati..hehehehe

# 27 juni 2011

Hari pertama kita menjelajah pulau karimun jawa, selesai sarapan lalu pakai pelampung trus foto-foto, selesai foto-foto lanjut ke dermaga jalan kaki, sampai di dermaga foto-foto lagi, hehehehehe

Waw,,, ini kapal yg akan ngebawa kita keliling di pulau karimun jawa, lumayan besar sich. Rencana kita mau ke pulau gosong. Pertama jalan ombak masi tenang lama-lama ombak mulai mengganas, aku tanya ke kiri kanan " ombaknya memang begini ya?,,, " ech gak ada yg jawab!... Ombaknya makin besar,,, kapal miring ke kiri ke kanan, mungkin karna aku udik kali ya makanya teriak-teriak ke girangan. Apa lagi anak-anak yg lain pada teriak-teriak juga, jadi tambah kencang aku teriak..hahahahaha
Seru pokoknya kaya naik kora-kora, puas teriak-teriak kapal lalu sunyi senyap, penumpangnya pada mulai mabuk laut, gemmy yg tadi teriak-teriak sekarang mukanya pucet trus muntah-muntah... Hahahaha kasian banget.

Kapal berhenti t'rus jangkar di turunkan, sampailah kita di pulau gosong, aku celingak celinguk nyari pulaunya, masa sich ini pulau, kok masih kaya lautan gak ada daratannya, ternyata och ternyata pulau gosong itu hanya berupa pasir. Dan sekarang lagi pasang jadi pasirnya gak kelihatan, ya kita-kira sedengkul lah dalamnya...
Di sini bisa snorkeling, tapi gak maxsimal karna airnya gak tenang masih ada gelombangnya, sempat sich beberapa kali kelelep dan terminum air laut,,,
Dengan susah payah berenang ke arah pulau gosong sampai nabrak-nabrak karang, sampai gak nyadar kaki luka-luka. Sampai di pulau gosong pastinya foto-foto keliatannya kaya di lautan lepas padahal kita nginjak pasir.

pulau gosong

Puas menikmati pulau gosong lalu kita balik ke kapal, berenang lagi, kelelep lagi, teminum air laut lagi... Hahahaha

Sampai di kapal gak langsung jalan, ada yg rusak katanya, apaan ya yg rusak. Lumayan lama sich terapung-apung di laut ada mungkin setengah jam lebih.
Malam harinya baru aku tau kalo ada yg patah karna kapalnya menerobos ombak, dan aku juga baru ngeh kok cuma rombongan kita aja yg hari itu ke pulau gosong, rombongan lain gak ada keliatan batang hidungnya. Karna memang hari itu ombaknya lagi ganas. Waduh... Waduh.... Hebat banget ni... Kita menerobos bahaya... Tapi kayak gak lagi nerobos bahaya, yg ada sepanjang jalan ketawa ketiwi... Hahahahahahahaha

Akhirnya kapalnya jalan juga sekarang kita mau ke pulau tengah, makan siang di sana. Seperti tadi juga ombaknya masih besar dan kita tetep teriak kegirangan...wkwkwkwkwkwkwk

Sampai di pulau tengah, aku cuma bisa geleng-geleng, pantainya bersih banget airnya juga biru.. Keren banget pokoknya.

Setelah makan siang plus minum kelapa muda 1 biji langsung nyebur ke laut lagi, gak tahan liat air biru dan pasirnya yg putih, pengen rusuh di sana,,hahahahah
( Waktu itu kelapa ku di bayarin, lupa ama siapa.. Belum di ganti uangnya sampe sekarang, jd kalo yg bayarin ngebaca pesanku kirim no.rekeningnya nanti aku transfer, jangan kelamaan ya, aku takut nanti bunganya banyak,,,hahahahaha )

Puas di pulau tengah kita lanjut ke pulau menjangan besar liat hiu, perjalanannya lumayan jauh karna kita mutar gak lewat jalur kita pergi tadi, karna takut ombaknya besar. Ahirnya aku tidur di kapal, kecapekan,,, tau-tau sudah sampai di pulau menjangan besar, pertama kali nyampe aku langsung cari toilet udah kebelet pengen pipis, sampe di toilet ternyata ngantri,, ternyata banyak juga yg kebelet.hahahahaha

Aku emang gak niat berenang sama hiu, kan kakiku luka berdarah. Hiu kan gak bisa cium bau darah, bisa-bisa kakiku di gigitnya,,, hiiiiiii... Horor.. Gak dech...

Kalo berenang sama hiu mesti bayar 5000 satu orang, bisa juga gratis klo kita di gigit hiu...di gratisin dari pada yg punya hiu di tuntut ama korban mending di ksh gratis..hahahahahahahaha

Selesai liat hiu trus pulang, dari sini ke dermaga tidak begitu jauh.

Sampai di home stay semua pada ngantri, ngantri mandi. Selesai mandi makan siang trus lanjut ke alun-alun, alun-alunnya luas banget kaya lapangan bola, atau memang ini lapangan bola yach.... ?

Di alun-alun aku pesen es kelapa muda sebijiknya Rp.6.000,- lumayan murah, daripada manjat sendiri, bisa-bisa sehari semalam baru bisa naek sampai puncak...wkwkwkwkwk.
T'rus aku pesan es pisang ijo, bakso ikan ama ikan bakar bumbu Srepeeh Yg super pedas... Pesan ikan baronang sama ikan kaka tua, ikannya besar, jadi wajar aja di makan sama 7 orang...hahay

Selesai keluyuran balik ke homestay, ngerumpi ngalor ngidul ngebahas telor asin ama kacang asin, makanan khas dari karimun jawa,,,, hahahahahaha

Nanti kalo ke krimun jawa cari aja telor asin ama kacang asin, semoga aja anda berhasil.....

Puas ngerumpi pengen ngorok, langsung aja tidur di lantai tanpa alas, tanpa bantal, tanpa baju, tanpa celana,,, yg kedua terakhir boong...hehehe

Ternyata... Oh... Ternyata... Tidurku ta nyenyak.. Nyamuk penunggu homestay gak rela aku tinggal tidur, aku di entupnya sampai bengkak permanen begini...hahahahaha
Nyamuk jahaatttttt.......

Jam 3 aku terbangun, perutku melilit kaya mau melahikan, apa memang bener mau melahirkan kali ya. tapi aku sadar perutku buncit bukan hamil,,, jadi gak mungkin melahirkan. Ini memang 100% panggilan alam, langsung aja aku ke wc, dan ternyata aku men....... Mencret maksudnya..hahahahhaha

Abis menunaikan tugas cepat-cepat aku minumin obat, supaya besok pagi gak mens lagi....

Zzzzz........ ( Lanjut tidur )