bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Selasa, 07 Juni 2011

BROMO

kali ini aku di ajak mba gemy ke bromo memang sebelumnya aku sudah pernah ke bromo, tapi memang aku kepengen lagi ke sana jadilah kita tanggal 2 juni ke bromo.
pergi dari jakarta naik kereta api dari stasiun pasar senen untung aja kita dapat tempat duduk, kalo engak bisa berdiri lagi nich,,,,

kami pergi ber-3. aku, mba gemi sama ichi, kita ngambil jalur malang, probolinggo, temoro lawang.

sekitar jam 8 pagi kita sampai di malang, mandi di stasiun trus sarapan di depan stasiun. waktu kita lagi sarapan aku mendengar orang di samping meja kami ngomong-ngomong tentang bromo, kebetulan sekali. kan kalo bareng-bareng ke bromo kita bisa patungan. jadilah kita pergi ke bromo ber-6.

sebelum ke bromo kami di ajak iyan salam jalan-jalan ke coban pelangi, coban artinya air terjun.... keren sich air terjunnya.

setelah ke coban pelangi kita di antar iyan ke terminal untuk pergi ke probolingo trus lanjut ke cemoro lawang, lebih kurang 3 jaman kita di jalan akhirnya sampai juga di cemoro lawang, dari cemoro lawang kita sudah bisa melihat bromo. dan cuacanya dingin banget...

pagi-pagi kita ber-6 bangun untuk siap-siap ke penanjakan untuk melihat matahari terbit, karna pananjakan yg di atas gak bisa kita daangin terpaksa kita cuma kepananjakan yg di bawah, emang sich di sini gak maksimal untuk menikmati matahari terbit tapi cukuplah. setelah puas menikmati matahari terbit lalu kita ke kawah bromo, lumayan susah perjalanannya, tidk seperti tahun lalu. perjalanan ke kawah bromo melalui jalur baru karena jalur yang lama tertutup pasir, pohon-pohon cemara juga banyak yg mati tertimbun pasir, tangga untuk menuju ke kawah juga tertimbun pasir.

sorenya kita pergi ke air terjun Madakaripura, katanya dulu air terjun ini tempat bertapanya patih gajah mada. gak heran di pintu masuknya ada patung patih gajah mada.kita masih berjuang sekitar 2 km jalan kaki sebelum melihat air terjunnya.ada 5 air terjun dan kita melewati air terjunnya dari bawah, seperti mandi hujan gitu. seru pokoknya.