bonhet.blogspot.com

selamat datang di blog ku,

Jangan lupa tinggalin komennya ya........

Senin, 03 Mei 2010

bikin paspor


iseng2 mo bikin paspor, kali aja pergi ke luar negri.... pengenx ke eropa liat salju tp apa daya duit gak cukup terpaksa nyari yg dekat aja yg pasti luar negri....

sebelum ke luar negri kan harus ada paspor, dan ngurus paspor harus ke samarinda coz di tenggarong gak ada kantor imigrasi, rencana sempet mau bikin lewat travel tapi setelah ak browsing di internet katanya percuma ngurus di travel karna pada waktu foto dan wawancara kita harus datang sendiri, jadi ya terpaksa aku ngurus sendiri ke kantor imigrasi di samarinda....

* hari pertama 21 april 2010

ngelengkapin syarat-syaratnya berupa : ktp, kartu keluarga, akte lahir, sama ijasah terakhir semuanya di foto kopi, sampe di kantor imigrasi aku pergi ke loket utk ngambil formulir di sini bayar Rp.10.000,- trus ke lantai dua tuk beli matrai yang 6000 ( di kantor imigrasi harganya jadi 10.000,-????? mahal amat ya )

abis itu ngisi formulir, formulirx gak tapi ribet kok, selesai ngisi formulir lalu serahin ke petugas yg di sebelah kiri waktu kita masuk, setelah berkas kita di periksa trus kita di kasih kertas tuk kembali lagi buat foto dan wawancara, jgn lupa berkas yg asli di bawak ya....

* hari kedua 23 april 2010

karna hr ini hari jumat ak pergi ke kantor imigrasix agak pagian takut keburu tutup, sampai di sana ak serahin kertas yg tempo hari di kasihkan ke aku, nunggu sebentar dan nama q di panggil, ak masuk trus di suruh bayar Rp.400.000,- , setelah bayar di kasih no antrian, ak dapatnya no antri 25, bakal nunggu lama ni,,,,

sekitar nunggu 1 jam akhirnya nama q di panggil, masuk ke ruang foto. aku di foto dan sidik jari di ambil trus di wawancara.... wawancarax gak begitu ribet, aku tempo hari cuma di tanya, mau ke negara mana dan mau ngapain itu aja pertanyaannya, gampang kan, trus sama si wawancara aku di suruh minta surat pengantar dari tempat ak kerja yg menyatakan kalo ak akan pergi ke luar negri,,,,

* hari ketiga 26 april 2010

ini ketiga kalinya aku ke kantor imigrasi hari ini cuma mau nyerahin surat pengantar dari tempat ak kerja...

* hari keempat 27 april 2010

akhirnya paspor q jadi juga, tinggal menunggu hari H utk pergi ke luar negri,,, hahahahahahahahahaha

Tidak ada komentar: